Selasa, 04 Desember 2012

Naik Motor dari Wales ke Thailand Kakek Berumur 66 Tahun


Kakek 66 Tahun Naik Motor dari Wales ke Thailand

Wales - Tua itu relatif. Seorang pria bernama Jeff Pritchard membuktikan hal itu dengan melakukan touring panjang. Selama 11 Minggu, Pritchard yang sudah berumur 66 tahun ini berhasil menjelajah jalanan antara North Wales sampai Thailand seorang diri.

Tidak ada kata-kata 'Anda terlalu tua untuk menjadi penjelajah' di benak Jeff Pritchard. Untuk memenuhi ambisinya tersebut, Pritchard sampai harus rela meninggalkan bisnisnya di Colwyn Bay Motorcycles untuk memulai penjelajahannya.

Perjalanan pria ini dimulai pada tanggal 19 Agustus dengan target mencapai Thailand dalam waktu hanya 11 minggu. Perjalanan ini dimaksudkan Pritchard untuk mencari dana kampanye bagi penyembuhan kanker prostat.

Untuk mencapai tujuannya, Pritchard menunggangi BMW R100GS lansiran 1994 untuk menemaninya. Dari North Wales, Pritchard berjalan menuju Jerman, Vienna, Hungaria, Romania, Slovakia, Ukraina, Russia, Kazakhstan, China dan Laos.

Total jarak yang ditempuh sendirian oleh Pritchard adalah 11.000 mil atau sekitar 17.702 km.

Perjalanan Pritchard ini terus dipantau oleh keluarganya di rumah berkat alat navigasi bernama Bike Trac. Keluarga bahkan bisa mengetahui kalau Pritchard jatuh dari motornya berkat fitur 'Bike Down' di alat tersebut.

"Ini adalah hal yang bagus untuk mengumpulkan dana bagi Prostate Cancer UK, dan saya juga berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya dalam perjalanan ini," kata Pritchard yang akhirnya sampai di Thailand pada 7 November lalu.

sumber :

0 komentar:

Posting Komentar